Pelatihan Be-Smart Dosen Prodi Mesin Otomotif Sarjana Terapan UNY

Program Studi Mesin Otomotif Sarjana Terapan UNY mengikuti pelatihan Be-Smart bersama semua dosen. Pelatihan ini bertujuan untuk meningatkan kemampuan dosen dalam menggunakan sistem informasi pembelajaran Be-Smart yang sudah disediakan oleh Puskom UNY. Kegiatan dilaksanakan pada 7 April 2020 bertempat di Lab Komputer Mesin Otomotif FT UNY.

Pelatihan diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi Drs. Ir. Moch. Solikin, M. Kes. dalam sambutannya, Kaprodi menyampaikan bahwa penggunaan sistem informasi pembelajaran online ini sangat dibutuhkan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, adanya Covid-19 juga mendorong pembelajaran online menjadi sebuah kebutuhan yang harus bisa dilakukan oleh pendidikan maupun peserta didik. Oleh karena itu, setelah pelatihan ini, diharapkan semua dosen dapat menggunakan Be-smart sebagai sarana pembelajaran online di Prodi Mesin Otomotif Sarjana Terapan UNY.

Setelah sambutan dari Kajur, pelatihan dimulai dengan menghadirkan Amri Ristadi, M.Sc. Sebagai instruktur Be-Smart UNY, Pak Amri menjelaskan bagaimana cara mengembangkan materi perkuliahan di Be-smart dan juga bagaimana cara mudah untuk mengkloning materi yang sudah ada dan memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan pembelajaran tiap dosen. Pelatihan dilaksanakan selama 1 hari. Setelah pelatihan, setiap dosen diminta untuk mengembangkan dan mengunggah materi pembelajarannya ke Be-Smart.

Selain pelatihan yang dilaksanakan secara luring di Mesin Otomotif Sarjana Terapan UNY, pelatihan pembelajaran online juga difasilitasi oleh Tim Media FT UNY yang mengadakan serial pelatihan pembelajaran online sebanyak 8x pertemuan. Kegiatan dilaksanakan secara online dan dapat diikuti oleh semua dosen UNY dan umum.

Label Berita: